Informasi Umun & Tips Saat Berkunjung ke Musuem Demata Jogja

Mungkin jaman dulu, objek wisata museum tidak mempunyai banyak peminatnya. Akan tetapi, jaman sekarang hal tersebut rasanya sudah tidak berlaku. Bahkan, saat ini banyak sekali para wisatawan yang memilih liburan ke museum dibandingkan ke tempat lainnya. Salah satu museum yang sering menjadi pilihan wisatawan yang hendak liburan adalah museum De Mata Jogja. Buat Anda yang ingin liburan ke objek wisata ini, kami berikan informasi umum dan tips berkunjung ke Museum De Mata. Untuk lebih jelasnya, berikut ini simak penjelasannya.

Hal Yang Menarik Dari Museum De Mata Jogja

De Mata Jogja ini bisa dibilang sebagai salah satu museum di Jogja yang berbeda dengan museum pada umumnya. Karena museum yang satu ini menawarkan seni 3D dengan puluhan lukisan menarik sebagai latar belakang saat berfoto/ selfie. Bahkan di museum ini pun juga terdapat berbagai macam patung lilin orang terkenal di dunia. Jadi Anda dapat befoto bersama layaknya orang-orang yang terkenal dengan di dunia.

Lokasi Dan Tiket Masuk

Lokasi dari objek wisata De Mata Jogja ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Untuk  tiket masuk ke museum ini adalah kurang lebih Rp. 35.000/ orang. Agar lebih nyaman dan praktis di perjalanan, Anda pun dapat menggunakan jasa rental mobil Jogja saat hendak liburan ke museum ini. Dengan menggunakan jasa rental mobil Jogja, anda tidak perlu repot-repot mencari alamat museum ini. Mengapa demikian? Karena driver dari jasa  rental mobil jogja pastinya sudah mengetahui dimana letak objek wisata Museum De Mata Jogja ini.  

Tips Saat Berkunjung Ke De Mata Jogja

Buat Anda yang belum pernah atau baru pertama kali ingin ke De Mata Jogja. Berikut ini kami berikan beberapa pengalaman dan tips saat berkunjung ke De Mata Jogja agar tidak bingung di sana.

1. Datanglah Pada Hari Dan Jam Kerja

Tips pertama yang perlu Anda ketahui saat berkunjung ke De Mata Jogja adalah datang di hari dan jam kerja. Hal tersebut dikarenakan museum yang satu ini bukanya saat hari dan jam kerja umum. Maka dari itulah, buat Anda yang ingin hendak berkunjung ke tempat museum ini alangkah baiknya datang pada hari Senin-Jumat. Jangan sekali-kali datang ke De Mata Jogja saat tanggal merah maupun hari libur, jika Anda tidak ingin kecelik. 

2. Bawalah Kamera Yang Bagus

Yang tidak kalah pentingnya saat hendak berkunjung ke De Mata Jogja adalah bawalah kamera yang bagus. Jika tidak membawa kamera saat datang ke tempat ini, maka nantinya Anda akan menyesal di kemudian hari. Karena di museum ini terdapat banyak sekali spot foto 3D yang sangat keren-keren. Jadi sangat disayangkan sekali bila Anda datang ke sini tidak mengabadikan momen-momen tersebut dengan kamera.

3. Pakailah Sandal, Jangan Sepatu

Pasti dari tadi Anda bertanya-tanya, kenapa harus memakai sandal saat berkunjung De Mata Jogja? Bukannya kalau pakai sandal saat ke museum itu tidak boleh atau kurang sopan ya? Mungkin di museum-museum lainnya memang tidak boleh memakai sandal, akan tetapi untuk di De Mata Jogja hal tersebut tidak diberlakukan. Malahan memakai sandal saat dianjurkan sekali ketika berkunjung ke museum ini. pasalnya di museum ini terdapat banyak spot foto yang dilukis dilantai.  

4. Kasihkan Tiket Dan Struknya Ke Petugas

Ketika hendak membeli tiket di loket, nantinya Anda akan diberi tiket beserta struknya. Nah, jadi saat Anda ingin masuk ke dalam museum De Mata Jogja inilah tiket dan struknya tadi langsung diberikan kepada petugas. Karena untuk tiket masuk museum ini, mereka akan memotong seperti layaanya saat Anda masuk ke objek wisata lainnya. Akan tetapi, bedanya pada saat yang sama ada pintu seperti KRL Commputer Line yang untuk membukanya harus memakai barcode di struk belanja.

5. Perhatikan Pedoman

Begitu masuk Museum De Mata Jogja, nantinya Anda akan dikasih tahu petugas bahwa ada pedoman berfoto di spot yang sudah disediakan. Biasanya pedoman tersebut terletak di sudut tertentu di dalam masing-masing spot. Jadi, Anda jangan sekali-kali asal foto saja, jika tidak ingin hasil jepretannya jelek. Contohnya, foto efek terjun di jurang.