4 Tempat Snorkling Di Jogja Yang Rekomended

Menyandang predikat sebagai salah satu kota istimewa, kota pendidikan dan juga Kota Gudeg. Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam pesona. Selain dikenal dengan kota pendidikan yang memiliki kampus-kampus terkemuka, kota ini juga tidak mau kalah dalam mengembangkan wisatanya. Dibalut dengan kearifan lokal dan peninggalan sejarah yang cukup banyak, kota ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik. Mulai dari candi-candi bersejarah hingga tempat snorkeling di Jogja semua lengkap ada disini. Tidak cukup itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di kota ini. Betapa banyak pesona yang ditawarkan kota ini. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi kota ini. Beragamnya sarana transportasi yang ditawarkan juga akan memudahkan wisatawan untuk berkeliling di kota ini. Salah satunya adalah rental mobil jogja. Ini bisa menjadi solusi yang sangat praktis untuk menikmati liburan Anda.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bahwa di Jogja juga ada beberapa wisata yang bisa digunakan untuk snorkeling. Sehingga untuk Anda penggemar olahraga ini, Anda bisa pergi ke Jogja untuk menikmatinya. Pergi ke lokasi-lokasi ini akan lebih mudah dengan menggunakan rental mobil Jogja. Berikut ini beberapa tempat snorkeling di Jogja yang bisa Anda kunjungi.

1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok merupakan lokasi yang sangat asik untuk digunakan snorkeling. Sebagai salah satu tempat snorkeling air tawar yang terbaik di negara ini, lokasi ini menawarkan pemandangan bawah air yang sangat unik. Di sini, Anda bisa melihat ikan-ikan yang biasanya berhabitat di sungai, seperti ikan nila, ikan mujair, ikan bawal dan ikan lele.

Tempat ini juga lokasi yang tepat bagi Anda yang baru mencoba aktivitas snorkeling. Karena, kedalaman lokasi ini yang masih dalam jangkauan aman dan tidak terdapat arus bawah air seperti di laut.
Lokasi ini terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Sekitar 1 jam ditempuh dengan menggunakan rental mobil jogja dari pusat kota Yogyakarta.

2. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan merupakan salah satu lokasi favorit yang bisa digunakan untuk snorkeling. Lokasi ini menyimpan pemandangan laut yang sangat cantik dan alami, sehingga sangat cocok Anda gunakan untuk melihat biota-biota laut. Di lokasi ini, Anda juga bisa melihat pemandangan laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan langka yang dilindungi.

Bagi Anda yang tidak memiliki alat snorkeling, Anda juga bisa menyewa alat di sini. Cukup membayar Rp 50.000, Anda akan mendapatkan kacamata, selang, pelampung dan sepatu serta pemandu. Pantai ini berlokasi di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor merupakan teluk mungil yang diapit oleh dua bukit. Lokasi ini masih sangat bersih dan alami. Hal ini dikarenakan letak pantai yang tersembunyi, sehingga belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Kondisi air laut yang sangat jernih membuat Anda bisa melihat rumput laut, karang, ikan-ikan yang berkejaran dan aneka biota laut lainnya. Lokasinya yang berada di teluk membuat air laut disini sangat tenang. Sehingga Anda bisa menikmati berenang ataupun aktivitas snorkeling di pantai ini.

4. Pantai Drini

Tempat snorkeling di Jogja ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Jogja. Anda bisa menikmati aktivitas snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang sangat cantik.
 

Pantai ini juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, seperti penginapan, masjid, kios makanan dan minuman hingga area parkir yang luas. Selain itu, Anda juga bisa mendokumentasikan suasana pantai di sini.